Service With Heart
oleh: Magdalena Chelsea Ghozali (27/08/2012)
Pelayanan adalah sebuah paradigma dari komitmen untuk memenuhi keinginan serta harapan pelanggan yang senantiasa berubah "Pelayanan dengan Hati" contoh untuk memuaskan para pelanggan nya Telkom membuat inovasi skype,CCTV.
Service akan mendatangkan Citra ketika menjualkan produk ke pelanggan harus siap apabila nanti pelanggan mengajukan komplein contoh; Blackberry melayani keluhan pelanggan dengan Blackberry service center
Dengan adanya kemajuan teknologi seperti saat ini dengan mudahnya kita hanya "Just Click" maka produk yang kita cari pasti ada.
Pelayanan dapat dilakukan dengan:
- External Communication :
Perusahaan harus memberi pelayanan yang disukai oleh Pelanggan agar nantinya pelanggan akan merasa loyal(setia) ndengan satu Perusahaan itu. misalnya Holcim yang membuat Yayasan Pendidikan Holcim
- Service Quality :
teknik analisa yang dapat digunakan untuk melihat kesenjangan kinerja kualitas layanan organisasi
Pelayanan Perusahaan:
- Assurance :
dimana pelanggan dan perusahaan mengetahui produk yang dihasilkan oleh Perusahaan dan bagaimana kualitas dan cara yang tepat untuk melakukan promosi sehingga pelanggan dapat tau akan barang tersebut
- Tangibles :
bentuk bangunan fisik dan penampilan para staf contoh: Bank harus ditempatkan di jalan-jalan besar untuk membangun Citra'
-Empati:
misalnya Customer datang komplein bagaimana kita menghargai perasaan pelanggan yang datang
- Ressponsive:
cepat tanggap siap bantu contoh yang paling bagus di Jepang salah satu stasiun Kereta api menggunakan alat ukur senyum.
|
Pada Intinya jika kita benar-benar tulus dalam melayani dalam berbagi tulus dalam menghargai perasaaan pelanggan maka secara tidak langsung kita dapat membentuk Citra. Perlu diingat bahwa "PERILAKU MEMPENGARUHI KESELURUHAN SIKAP". Apabila perilaku kita baik makaakan mendatangkan hal yang positif tetapi apabila sikap perilaku kita kasar akan mendatangkan hal negatif.
TERSENYUMLAH
TERSENYUMLAH
Tidak ada komentar:
Posting Komentar